Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1 Bupati Tanjabbar Hadiri Workshop Pengelolaan Keuangan di Bandung Wabup Tanjabbar Hadiri Gathering Bersama BRI Cabang Kuala Tungkal Wabup Hadiri Pelantilan BPD KKSS Tanjab Barat

Home / Tanjabbar / Covid 19 / Pemerintahan

Minggu, 5 Desember 2021 - 19:41 WIB

Taharuddin “Warning” Masyarakat Tetaplah Waspada, Patuhi Prokes

 

*Jubir Covid 19 : Walaupun Tanjab Barat Sudah Masuk Zona Hijau, Tapi Pelaksanaannya Level 3

WARTAJAMBI. id – Setelah beberapa bulan lalu Kabupaten Tanjung Jabung Barat sempat berada di Zona Merah, Covid 19, sekarang Kabupaten yang berada di daerah transit Sijori (Singapura, Johor, Riau) ini, berada di Zona Hijau.

Hal ini malah membuat juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Ir H.Taharuddin, khawatir, karena kesadaran masyarakat nya mulai menurun.

“iya, saat ini Daerah kita telah berada di Zona Hijau. Tapi melihat lemahnya kesadaran masyarakat saat ini melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), dikhawatirkan membahayakan Daerah, meningkatnya kembali susfec Covid 19, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru nanti”, katanya bincang-bincang dengan Media ini di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Ditegaskannya, bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat kini berada pada Zona Hijau. Itu karena tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19. Saat ini kasus Covid 19 di Tanjab Barat “nol”.

BACA LAINNYA  Kapal Larat KM Serba Guna Tumbur Jembatan WFC

Namun berbagai pihak seperti Polres, Kodim 0419/Tanjab tetap masif melaksanakan vaksinasi serta menegakan disiplin Prokes diberbagai lokasi, terutama masih digelarnya razia masker dan bagi-bagi masker.

“Alhamdulillah, setelah sebelumnya kita sempat berada di zona merah, zona orange, zona kuning, sekarang kita sudah berada di zona hijau,” kata Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat, Ir. H Taharuddin, gembira.

Dari 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, dari Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Sarolangun, Bungo, Tebo, Kota Jambi, Muaro Jambi, Batanghari, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, dua wilayah yabg berada di posisi zona hijau yaitu Kab. Tanjung Jabung Barat dan Kota Sungai Penuh.

“Artinya saat ini kita berada pada zona beresiko rendah. Kendati demikian, pelaksanaan nya tetap Level lll, jangan lengah apalagi lalai mentaati prokes dan melaksanakan 5 M itu. Memang, Covid 19 itu seperti ada dan tiada, karena dia tidak nampak, tapi mematikan. Maka dari itu mari kita tetap waspada”, tandasnya.

BACA LAINNYA  Bupati Apresiasi Semua Pandangan Fraksi Dewan Pada Paripurna Ke-Tiga

Kapolres Tanjab Barat mengecek vaksinasi di Polres

Terpisah Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, menerangkan bahwa saat ini pencapaian vaksinasi hingga awal bulan Desember sudah mencapai di atas 70 persen.

“Saat ini untuk vaksinasi dosis 1 di Tanjab Barat sudah mencapai angka 71 persen lebih, dan dosis 48 persen lebih,” terang Muharman.

“Untuk dosis 1 dari target sebanyak 238.681 jiwa sudah kita vaksin sebanyak 170.214 jiwa. Sedangkan untuk dosisi 2 sudah divaksin sebanyak 116.538 jiwa. Kita akan terus melakukan vaksinasi ini sampai maksimal”, untuk itu perlu sinergitas bersama, agar dapat menjadikan Kabupaten Tanjab Barat, Daerah bebas Covid”, ujarnya berharap.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Empat Hari “Hilang” Ima Pergi Temui Sang Kekasih

Merangin

Setda Merangin dan Panitia Cek Lokasi GEO-FUN Rafting 2021

Pemerintahan

Gubernur Harapkan Provinsi Jambi Bisa Mengikuti FASI di Tingkat Nasional

Pemerintahan

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kab. Tanjab Barat

Bungo

Mesjid Baiturahman Muaro Bungo, Tunggu Bantuan Pemerintah

Pemerintahan

Bupati Akan Bentangkan “Karpet Merah” Bagi Investor Luar Masuk ke Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tidak Berikan Izin Bagi OPD/ASN nya Keluar Dari Tanjab Barat “Nataru”

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Seleksi Calon Da’i Desa/Kelurahan