Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1 Bupati Tanjabbar Hadiri Workshop Pengelolaan Keuangan di Bandung Wabup Tanjabbar Hadiri Gathering Bersama BRI Cabang Kuala Tungkal Wabup Hadiri Pelantilan BPD KKSS Tanjab Barat

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Sabtu, 11 Desember 2021 - 16:13 WIB

Bupati Tidak Berikan Izin Bagi OPD/ASN nya Keluar Dari Tanjab Barat “Nataru”

TANJABBAR-WARTAJAMBI.id-  Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang, berdasarkan aturan Pemerintah tentang aturan pelaksanaan PPKM Level 3 se-Indonesia, Pemkab Tanjung Jabung Barat telah mengirimkan surat edaran keseluruh OPD nya, tidak ada perjalanan luar Daerah menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Hal ini disampaikan Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag ketika ditanya tentang aturan Pemda dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2022 nanti.

Bupati mengatakan, sesuai dengan intruksi Presiden dan Surat Edaran itu, mulai tanggal 24 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022, 1. tidak boleh ada pesta kembang api, pawai, arak arakan dan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

BACA LAINNYA  Mesjid Baiturahman Muaro Bungo, Tunggu Bantuan Pemerintah

2.Tidak boleh melaksanakan pulang kampung. 3.Tidak diperbolehkan bepergian selama libur Natal dan Tahun Baru. 4.Fasilitas umum termasuk alun alun dan lapangan ditutup.

5.Pelaku perjalanan memakai transportasi umum minimal harus sudah vaksin dosis pertama. 6.ASN, TNI, Polri dan karyawan swasta dilarang cuti dan memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru.

7. Untuk kegiatan ibadah dibuka, Bioskop, Kafe, tempat makan dan restoran boleh dibuka, dengan ketentuan pengunjung hanya 50% dari kapasitas yang ada.

Sedangkan untuk pusat perbelanjaan dan Mall dibuka dengan syarat maksimal kapasitas pengunjung hanya 50%, tetap mematuhi protokol kesehatan dan tutup pukul 21.00 WIB/WITA/WIT

BACA LAINNYA  Ulah Batang Pidade, Spead Botd Pecah, Enam Penumpang di Larikan Ke Rumah Sakit, Terluka

Pelaksanaan ini dilakukan seperti PPKM Level-3, walaupun posisi Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah berada di Zona Hijau, setelah pernah berada di Zona Merah, Kuning, Orange, dan sekarang Alhamdulillah, berkat sinergitas semua pihak TNI, Polri, Daerah kita telah berada di Zona Hijau, tapi pada Nataru nanti, diterapkan PPKM Level 3. “maksudnya, kita tetap harus mengutamakan protokol kesehatan dan akan dilakukan lagi penyekatan seperti waktu pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Provinsi Jambi lalu,  ujar Bupati lagi.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hadiri Pelantilan BPD KKSS Tanjab Barat

Ekonomi

Bupati Tanjabbar Teken MoU “Inovasi” Dengan UIN Sultan Thaha Jambi
Dua Sepeda motor adu kambing, saat dievakuasi

Peristiwa

Ngeri!! Legenda vs Scoopy “Adu Kambing”, 2 Orang Meninggal Dunia, 1 Kritis

Pemerintahan

Bupati Serahkan Bonus Qori/Qoriah Tanjab Barat Juara MTQ Tk. Provinsi

Peristiwa

Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya

Infografis

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Covid 19

Bupati Tanjab Barat Peringati Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahab di Ponpes Baqiyatush Shalihat

Pemerintahan

Gubernur Harapkan Provinsi Jambi Bisa Mengikuti FASI di Tingkat Nasional