Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1 Bupati Tanjabbar Hadiri Workshop Pengelolaan Keuangan di Bandung Wabup Tanjabbar Hadiri Gathering Bersama BRI Cabang Kuala Tungkal Wabup Hadiri Pelantilan BPD KKSS Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Sabtu, 20 November 2021 - 21:20 WIB

Gubernur Harapkan Provinsi Jambi Bisa Mengikuti FASI di Tingkat Nasional

Warta Jambi – Gubernur Jambi,  Al Haris dengan resmi membuka Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XVIII tingkat Provinsi Jambi, Jumat  malam (19/11) di Asrama Haji, Kota Jambi.

Pagelaran lomba festival anak shaleh ini diselenggarakan setiap tahun oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jambi. Dimama pesertanya berasal dari (6) enam  kabupaten/kota , yaitu Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjab Barat, Muaro Bungo, Tebo, dan Merangin, para peserta dari santri Taman Kanak Kanak Al Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al Qur”an (TPA) dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA).

Para peserta FASI se Provinsi Jambi

Pada kesempatan ini Gubernur, Al Haris dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan festival anak shaleh perlu didukung, karena itu Gubernur menegaskan Jambi harus bisa mengikuti FASI di tingkat Nasional.

BACA LAINNYA  Wabup Hadiri Pelantilan BPD KKSS Tanjab Barat

“Kita harus mensuport kegiatan BKPRMI ini dalam menghidupkan kegiatan di Masjid,” tegasnya. Haris juga menegaskan Jambi akan bangun Islamic Centere yang diperkirakan menelan dana Rp 150 miliar. Gubernur juga berharap Jambi bisa menyelenggarakan embarkasi haji sendiri mendatang, untuk itu semua harus dibenahi termasuk asrama haji dan fasilitas lainnya.

Ketua BKPRMI Provinsi Jambi, Hudori S.Ag, MH mengatakan, anak masa kini akan menjadi generasi penerus bangsa, maka sejak dini anak anak kita perlu siapkan sebagai anak mencintai Qur’an.

Peserta yang menjadi juara FASI tingkat Provinsi Jambi akan diutus mewakili provinsi Jambi mengikuti FASI tingkat Nasional.

BACA LAINNYA  Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1

Hudori langsung minta kepada gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan wakil DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra yang hadir acara itu, agar dapat menyuport terutama masalah dana untuk mengikuti FASI tingkat Nasional di Palembang, Maret 2022. “Festival anak shaleh ini dengan tema, “Bisa juara satu, bina santri jujur, arif, ramah, sabar dan tulus”.

Penasehat BKPRMI Jambi,  Edi Purwanto dalam arahannya menyampaikan,  sebagai penasehat BKPRMI mengharapkan, agar BKPRMI Jambi dapat mengutus peserta mengikuti FASI tingkat Nasional.

Acara pembukaan FASI ini ditandai pengambilan sumpah dewan hakim dan panitera oleh Ketua MPW BKPRMI, Drs H Abdurrahman Sayuti

Share :

Baca Juga

Ekonomi

BPR Jambi, Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

Peristiwa

Bupati Tanjab Barat dan Istrinya Sakit

Pemerintahan

Wabup Hadiri Pelantilan BPD KKSS Tanjab Barat

Ekonomi

Bupati Lantik Dewas PDAM Tirta Pengabuan

Pemerintahan

Bupati Tidak Berikan Izin Bagi OPD/ASN nya Keluar Dari Tanjab Barat “Nataru”

Pemerintahan

Bupati Turun Gunung Cek Langsung Perbaikan Jalan Rusak Di Desa Pembengis

Tanjabbar

Sekda Lempar Bola Ditanya Ada Pejabat Eselon III Berijazah SMA

Ekonomi

Bupati Tanjabbar Teken MoU “Inovasi” Dengan UIN Sultan Thaha Jambi