Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1 Bupati Tanjabbar Hadiri Workshop Pengelolaan Keuangan di Bandung Wabup Tanjabbar Hadiri Gathering Bersama BRI Cabang Kuala Tungkal Wabup Hadiri Pelantilan BPD KKSS Tanjab Barat

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Senin, 13 Desember 2021 - 13:37 WIB

Bupati Tanjabbar Buka Seleksi Calon Da’i Desa/Kelurahan

Bupati Harapkan Da’i Dapat Jadi Ujung Tombak Pemerintah Memberikan Pencerahan di Masyarakat

TANJABBARAT-WARTAJAMBI.id -Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri sekaligus membuka secara langsung seleksi Calon Da’i Pembina Desa/Kelurahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dilaksanakan di di Masjid Syekh Usman Kuala Tungkal, Senin (13/12/21).

Pada kesempatan ini Bupati mengharapkan, Da’i merupakan ujung tombak untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Untuk itu diharapkan Da’i mampu memberikan pemahaman dalam menyampaikan dakwah nya, dengan satu tujuan agar dakwahnya dapat diterima dan dipahami dikalangan masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati juga sampaikan apresiasi kepada panitia dan tim seleksi yang telah melaksanakan seleksi calon da’i untuk kesiapan penetapan da’i pembina Desa/Kelurahan Tahun 2022. Bupati juga berharap, Da’i yang terpilih nantinya mampu menjadi corong pemerintah dalam menyampaikan program-program Pemerintah kepada masyarakat.

BACA LAINNYA  Ayo Warga Kuala Tungkal Vaksin! Dapat Sembako Dari Kapolres

“Contoh peran Da’i dalam mensukseskan vaksinasi massal, disini juga termasuk peran Da’i dalam mengajak dan memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin dan bukan sebaliknya, ujar Bupati.

“ Kami sangat menginginkan para Da’i memiliki pemahaman yang sama dengan pemerintah terutama dalam segi pembangunan, menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat, sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan Tanjung Jabung Barat Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis,” tambah Bupati.

“Kita juga mendapat penghargaan dari kementerian agama dalam bidang kerukunan umat beragama yang baik, tidak pernah ada konflik antara agama satu dengan yang lain, ini membuktikan toleransi kita sangat tinggi kepada sesama pemeluk agama lain, mudah-mudahan kehadiran Da’I Desa/ Kelurahan ini memberikan makna artikulasi dalam penyambung atau penyampai program-program pembangunan Kabupaten Tanjab Barat,” tutupnya.

BACA LAINNYA  Empat Hari "Hilang" Ima Pergi Temui Sang Kekasih

Disampaikan Kabag Kesra Hidayat Kusuma, S.Sos.I dalam laporannya, kegiatan seleksi da’i Pembina Desa/Kelurahan rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 sampai dengan 14 desember di Masjid Syekh Usman Tungkal.

Sementara ini jumlah Calon Da’i yang telah mendaftar di Bagian Kesra mencapai 130 orang yang berasal dari Desa/Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Tanjab Barat. (rtg)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Minta Semua Perusahaan Harus Berdayakan Tenaga Lokal

Peristiwa

Kapal Larat KM Serba Guna Tumbur Jembatan WFC

Infografis

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Industri

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Bungo

Mesjid Baiturahman Muaro Bungo, Tunggu Bantuan Pemerintah

Pemerintahan

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kab. Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Apresiasi Semua Pandangan Fraksi Dewan Pada Paripurna Ke-Tiga

Peristiwa

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi