Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1 Bupati Tanjabbar Hadiri Workshop Pengelolaan Keuangan di Bandung Wabup Tanjabbar Hadiri Gathering Bersama BRI Cabang Kuala Tungkal Wabup Hadiri Pelantilan BPD KKSS Tanjab Barat

Home / Ekonomi / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:57 WIB

Bupati Tanjab Barat Minta Semua Perusahaan Harus Berdayakan Tenaga Lokal

Bupati Tanjab Barat Minta Semua Perusahaan Harus Berdayakan Tenaga Lokal

TANJABBARAT-WARTAJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, himbau pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  harus berdayakan tenaga kerja lokal.

Hal ini disampaikan Bupati, ketika menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rakor yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Pemda yang dihadiri pimpinan BUMN, BUMD dan OPD terkait ini dihadiri oleh Asisten II, Kepala Disnaker, Kepala OPD Terkait dan para Pimpinan Perusahaan di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat atau yang mewakili dan undangan lainnya, bertemoat di Aula Kantor Bupati, Rabu (12/01/22) diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan bahwa, Pemkab terus berupaya dalam pembangunan ketenagakerjaan, diantaranya dengan menerbitkan regulasi-regulasi Daerah di bidang penempatan dan pelatihan tenaga kerja, salah satunya Perda Nomor 5 tahun 2018 tentang pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

BACA LAINNYA  Riano Jayawardana Dilantik Lagi Jadi Ketua Partai Nasdem

Pada Rakor yang diselenggarakan di Balai Pertemuan tersebut, Bupati juga sampaikan bahwa perlu adanya persamaan persepsi dan sinergi yang baik antara pemerintah dan perusahaan dalam membangun Tanjung Jabung Barat.

Bupati juga menambahkan, sebelumnya juga telah dilaksanakan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Tanjab Barat dengan beberapa perusaan dalam wilayah Kabupaten tentang pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

“saya minta tolong dijalankan MoU dan PKS yang telah dilaksanakan sebelumnya, dan dari data By Name By Addres Disnaker Tanjab Barat, terdapat 106 perusahaan yang beroperasi, dari 106 perusahaan tersebut baru dapat menyerap tenaga kerja lokal sekitar 53,8%, dan saya harap ditahun ini mencapai 70%” harapnya.

Menurut Bupati, komunikasi antara Pemkab dengan perusahaan tidak boleh terputus agar masalah yang ada bisa dipecahkan secara bersama-sama serta saling bahu membahu. Lebih lanjut Bupati juga ingatkan agar perusahaan terus aktif dalam mendukung program vaksinasi, terutama bagi tenaga kerja di masing-masing perusahaan.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Dukung Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat

“Semoga melalui rakor ini dapat meningkatkan dan semakin mempererat kerjasama yang selama ini telah kita laksanakan, saya juga berharap semoga di Tahun 2022 ini kita dapat membuat lompatan besar dalam pembangunan SDM khususnya dibidang ketenagakerjaan tentunya itu tidak lepas dari dukungan bapak/ibu pimpinan perusahaan” pungkasnya.

Sementara itu, disampaikan Kepala Disnaker Tanjung Jabung Barat, Dianda Putra, S. STP, M. Si, rapat koordinasi antara Pemkab dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat ini diikuti oleh pimpinan maupun perwakilan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tanjab Barat,

 

Tujuannya, agar dapat mengurangi jumlah pengangguran dan bisa mengajak perusahaan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan ini, bersinergi dan bekolaborasi dengan Pemerintah Daerah, tandasnya. (rtg)

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tidak Berikan Izin Bagi OPD/ASN nya Keluar Dari Tanjab Barat “Nataru”

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Seleksi Calon Da’i Desa/Kelurahan
Dua Sepeda motor adu kambing, saat dievakuasi

Peristiwa

Ngeri!! Legenda vs Scoopy “Adu Kambing”, 2 Orang Meninggal Dunia, 1 Kritis

Peristiwa

Ada Pisang Berbuah 6 Tandan di Parit II Kuala Tungkal

Peristiwa

Bupati Tanjab Barat dan Istrinya Sakit

Peristiwa

Ketua DPRD Ucapkan Selamat HUT Ke-56 Bupati Tanjabbar

Pemerintahan

Gubernur Harapkan Provinsi Jambi Bisa Mengikuti FASI di Tingkat Nasional

Kesehatan

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sidak RS Dr. Bratanata Jambi