IKWI Jambi Potong Tumpeng, Meriahkan HUT ke 61 IKWI Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1 Bupati Tanjabbar Hadiri Workshop Pengelolaan Keuangan di Bandung Wabup Tanjabbar Hadiri Gathering Bersama BRI Cabang Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 25 November 2021 - 20:17 WIB

Bupati Apresiasi Semua Pandangan Fraksi Dewan Pada Paripurna Ke-Tiga

 

Bupati mengapresiasi pandangan umum disampaikan seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Tanjabbar

 

TANJABBARAT – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M. Ag, sampaikan pandangan nya pada rapat Paripurna ke-tiga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (23/11/21).

Bertempat di Aula kantor DPRD Kab. Tanjabbar, dihadiri oleh unsur Forkompinda Kabupaten Tanjabbar, anggota DPRD Tanjabbar , Sekretaris Daerah, para pejabat tinggi Pratama dan administrator lingkup Pemkab Tanjabbar, pimpinan perbankan dan BUMD serta pers.

Pada kesempatan ini, Bupati yang diwakili Wakilnya, Hairan.SH menyampaikan amanat Bupati, Bupati sangat mengapresiasi pandangan umum yang telah disampaikan oleh seluruh fraksi -fraksi di DPRD Kabupaten Tanjabbar terkait saran, pendapat, pertanyaan dan pertimbangan dalam rangka kesempurnaan pembentukan rancangan peraturan daerah ini.

Anggota Dewan ketika menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Wabup mengatakan setelah menyimak dan mengkaji serta memahami pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD yang disampaikan masing-masing Fraksi, pada prinsipnya antara lain eksekutif dan legislatif telah terdapat pemahaman dan pemikiran yang sama terhadap arah Raperda tersebut.

“Kami menyambut baik atas pernyataan dalam pandangan umum fraksi yang pada intinya telah ada kesepakatan bersama untuk membahas lebih lanjut Raperda yang telah kami sampaikan,dan tentunya apa yang menjadi harapan dari fraksi fraksi dapat menjadi masukan positif bagi pemerintahan daerah Kabupaten Tanjabbar kedepannya.”ujar Wabup.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati  Hadiri Rakornas Dua Dasawarsa ADPMET 2001-2021 DI Bandung

Setelah mendengar tanggapan Bupati Tanjung Jabung Barat terhadap pandangan umum anggota Dewan atas Raperda Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, rapat dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan fraksi-fraksi DPRD atas pendapat Bupati terhadap 2(dua) Raperda Inisiatif DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam rangka mendengar tanggapan Bupati atas Pemandangan Umum Anggota Dewan terhadap Raperda pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melaksanakan
tanggapan fraksi-fraksi DPRD atas pendapat Bupati terhadap 2 Raperda inisiatif DPRD, Ruang Paripurna DPRD Tanjabbarat.

Ketua DPRD Tanjabbar didampingi Wakil Bupati

Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE selaku pimpinan rapat mengatakan, sesuai dengan jadwal pembahasan dan berdasarkan tata tertib DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat nomor 2 tahun 2018 sebagaimana telah diubah dengan peraturan DPRD nomor 1 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan DPRD nomor 2 tahun 2019 tentang tata tertib.”Rapat dibuka dengan mendengarkan Tanggapan Bupati.” Kata H. Abddullah, SE mengetok palu.

Usai penyampaian laporan Bupati, Fraksi PDIP yang disampaikan oleh Satria Tubagus mengatakan sangat menyambut baik terhadap Raperda Pemerintah Daerah dan sangat mensuport terhadap Raperda tersebut .

Sementara Fraksi Golkar disampaikan oleh Nurkholis, ST mengatakan bahwa fraksi partai Golkar setuju terhadap Raperda, dan kami fraksi Golkar sepakat untuk dibawa ke langkah selanjutnya.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kab. Tanjab Barat

Nova Anggun Sari, SH, M.Kn, dari Fraksi PAN disampaikan, Raperda pembahasan tentang pesantren dan pemakamam umum ini, sangat baik di bahas karena tujuan nya sangat baik.

Fraksi PKB yang disampaikan oleh Hj. Nurasiah, S.pdi menyampaikan bahwa Raperda inisiatif tentang 2 Raperda yaitu pemakamam umum dan pesantren sangat perlu kita bahas karena ini menyangkut kemajuan masyarakat.

Sementara fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Erliani mengatakan kalau Raperda inisiatif DPRD ini merupakan suatu langkah yang strategis dalam membentuk Tanjung Jabung Barat yang lebih baik.

Kemudian fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu yang disampaikan oleh Hasbi mengatakan sangat perlu di apresiasi atas 2 Raperda Inisiatif, untuk itu Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu menyepakati dan meminta segera di tindaklanjuti ke tahap selanjutnya.

Terakhir fraksi Nasdem, PPP menyepakati terkait 2 Raperda inisiatif pemerintah kabupaten Tanjung Jabung barat agar di tindaklanjuti ketahap selanjutnya

Para peserta rapat, mendengarkan sambutan9

Paripurna dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Khusus (pansus) untuk membahas Raperda pemerintahan kabupaten Tanjung Jabung barat dan 2(dua) Raperda inisiatif DPRD, dan penyerahan berkas oleh Bupati pada Pimpinan Sidang.(rtg)

 

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kapal Larat KM Serba Guna Tumbur Jembatan WFC

Peristiwa

Bupati Terharu Wabup Berikan Surprise di Hari Lahirnya ke-56

Tanjabbar

Taharuddin “Warning” Masyarakat Tetaplah Waspada, Patuhi Prokes

Peristiwa

Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya

Covid 19

Polres Laksanakan Vaksin Anak SD, Tidak Ditemukan KIPI

Peristiwa

Ada Pisang Berbuah 6 Tandan di Parit II Kuala Tungkal

Ekonomi

Bupati Lantik Dewas PDAM Tirta Pengabuan

Peristiwa

Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1