IKWI Jambi Potong Tumpeng, Meriahkan HUT ke 61 IKWI Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1 Bupati Tanjabbar Hadiri Workshop Pengelolaan Keuangan di Bandung Wabup Tanjabbar Hadiri Gathering Bersama BRI Cabang Kuala Tungkal

Home / Kesehatan / Tanjabbar

Senin, 22 November 2021 - 17:52 WIB

Ayo Warga Kuala Tungkal Vaksin! Dapat Sembako Dari Kapolres

Warta Jambi/Tanjabbar – Kapolres Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi AKBP Muharman Arta,SIK, berikan sembako pada masyarakat yang ikut Vaksin di Kantor Lurah Tungkal Harapan Kuala Tungkal Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Senin (21/11).

Pada kesempatan ini, Kapolres mengatakan dalam rangka gerakan Vaksinasi Nasional Covid-19 bersama IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kab.Tanjab Barat, didapat
sasaran vaksinasi dosis 1 dan 2 sebanyak 772 Orang.

Melalui Kabag Ops nya, AKP Jan Manto Hasiholan dipesankan Kapolres, untuk sasaran Vaksinasi dalam Gerakan Vaksinasi Nasional Covid-19 IWAPI bersama Polri Polres Tanjung Jabung Barat, Vaksinasi yang dilakukan adalah Vaksin Dosis 1 dan 2 tersebut adalah masyarakat umum dan pelajar usia 12 tahun ke atas.

BACA LAINNYA  Polres Laksanakan Vaksin Anak SD, Tidak Ditemukan KIPI

“vaksinasi dosis 1 dan 2 ini menggunakan Vaksin jenis Coronavac 386 vial, dapat memvaksin masyarakat sebanyak 772 Orang, terdiri dari 248 vial dari Polres, 38 vial dari Dinas Kesehatan,” ujar Kabag Ops ini saat dikonfirmasikan media disela-sela kegiatan.

Kemudian sambung Kabag Ops Polres Tanjab Barat AKP Jan Manto Hasiholan, dari 772 Warga yang menerima Vaksinasi Dosis 1 dan 2 tersebut, untuk Warga yang menerima Vaksin Dosis 1 sejumlah 629 Orang. Sementara warga yang menerima Vaksin Coronavac Dosis 2 sejumlah 143 Orang.

“Kalau sasarannya acak saja, mulai dari warga lanjut usia (lansia), anak usia 12 hingga 17 tahun, dari masyarakat rentan bahkan ada juga ibu hamil menerima Vaksin, mulai dosis 1 ada juga dosia ke-2,” jelas AKP Jan Manto Hasiholan

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Telah Kirimkan Surat Edaran Aturan PPKM Level 3 ke Semua OPD

Kalau dilihat dari antusiasme masyarkat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk di Vaksinasi, sudah tinggi, namun demikian dihimbau masyarakat agar tetap waspada dan terus disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) dan selalu menggunakan masker dan sanitaizer.

“Apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang biasanya identik dengan keramaian, hendaknya Masyarakat disiplin terhadap Prokes 5M. Jangan sampai pasca perayaan timbul klaster baru Covid-19,” ucap Kabag Ops berpesan. (rtg)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

BAZNAS Tanjab Barat Serahkan Bantuan Biaya Berobat Pada Bapak Damri

Tanjabbar

Taharuddin “Warning” Masyarakat Tetaplah Waspada, Patuhi Prokes
Dua Sepeda motor adu kambing, saat dievakuasi

Peristiwa

Ngeri!! Legenda vs Scoopy “Adu Kambing”, 2 Orang Meninggal Dunia, 1 Kritis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dukung Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Serahkan Bonus Qori/Qoriah Tanjab Barat Juara MTQ Tk. Provinsi

Ekonomi

Bupati Lantik Dewas PDAM Tirta Pengabuan

Peristiwa

Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1

Peristiwa

Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya