IKWI Jambi Potong Tumpeng, Meriahkan HUT ke 61 IKWI Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1 Bupati Tanjabbar Hadiri Workshop Pengelolaan Keuangan di Bandung Wabup Tanjabbar Hadiri Gathering Bersama BRI Cabang Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Rabu, 22 Desember 2021 - 19:59 WIB

Bupati Serahkan Bonus Qori/Qoriah Tanjab Barat Juara MTQ Tk. Provinsi

TANJABBARAT – WARTAJAMBI. ID – Sebagai bentuk apresiasi juga penghargaan dan motivasi kepada Qori Qoriah Tanjab Barat yang berhasil memgharumkan nama Daerah,  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi Wakilnya Hairan, S.H berikan bonus kepada qori qoriah yang berprestasi pada gelaran MTQ Ke – 50 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021. Senin (20/12/2021).

Seperti yang disampaikan Asisten 1  (Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat) Hidayat Kasuma,SH dalam laporannya,  mengatakan penyerahan bonus ini dalam rangka memberikan apresiasi, motivasi dan penghargaan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Tanjung Jabung Barat kepada Qori Dan Qoriah berprestasi pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 lalu.

“Bonus yang diberikan kepada Qori dan Qoriah berprestasi, untuk peserta Juara I perorangan sebesar 60 juta rupiah, peserta juara II perorangan sebesar 30 juta rupiah dan peserta juara III perorangan sebesar 20 juta rupiah, sedangkan juara I beregu syarhil sebesar 75 juta rupiah, juara II beregu Syarhil sebesar 50 juta rupiah, juara III beregu Fahmi Qur’an sebesar 35 juta rupiah dan juara III beregu barzanji sebesar 35 juta rupiah,” jelasnya

BACA LAINNYA  No Arms, No Legs, No Worries

Sementara itu, Bupati Drs. H. Anwar Sadat. M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Jambi ke 50 tahun 2021 memang telah usai, namun hingga saat ini suasana haru dan bahagia dan masih selalu hadir di ingatan, dari persiapan dan kesiapan sebagai tuan rumah hingga persiapan sebagai peserta kafilah, yang mana pada akhirnya Tanjab Barat sukses dalam pelaksanaan MTQ serta sukses sebagai Juara Umum.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah  Tanjung Barat, saya bersyukur atas prestasi gemilang yang telah diraih para Qori dan Qoriah yang telah berjuang mengantarkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai Juara Umum,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Wabup Hadiri Pelantilan BPD KKSS Tanjab Barat

Bupati juga berharap peserta Qori dan Qoriah berprestasi untuk tidak puas diri atas pencapaian yang baru saja diraih, namun hal ini dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi dalam berlatih sehingga momentum pelaksanaan MTQ di masa mendatang dapat mempertahankan prestasinya kembali.

“Pembinaan Qori dan Qoriah yang telah di siapkan agar terus di ikuti guna menghadapi MTQ ke-51 tahun 2022 tingkat Provinsi Jambi yang akan diadakan di Kabupaten Sungai Penuh, dan MTQ Nasional tahun 2022 di Kalimantan Selatan, tingkatkan Disiplin, karena disiplin yang baik insyaallah prestasi juga akan naik,” katanya.

“Bonus tahun ini diberikan 60 juta, dan tidak menutup kemungkinan bonus tahun berikutnya 100 juta kepada Qori dan Qoriah berprestasi demi megharumkan Kabupaten (Daerah) nya, dan rencananya para hafiz Quran nantinya akan dijadikan Imam Masjid yang tersebar di Kab. Tanjab Barat yang honornya langsung dari Pemda,” tutupnya. (rtg)

 

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kapal Larat KM Serba Guna Tumbur Jembatan WFC
Dua Sepeda motor adu kambing, saat dievakuasi

Peristiwa

Ngeri!! Legenda vs Scoopy “Adu Kambing”, 2 Orang Meninggal Dunia, 1 Kritis

Nasional

Wakil Bupati  Hadiri Rakornas Dua Dasawarsa ADPMET 2001-2021 DI Bandung

Pemerintahan

Riano Jayawardana Dilantik Lagi Jadi Ketua Partai Nasdem

Peristiwa

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Pemerintahan

Dinsos Akan Beri Sanksi Tegas Kalau Ada Oknum Mengambil Keuntungan Dari BLT

Peristiwa

Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1

Pemerintahan

Gubernur Harapkan Provinsi Jambi Bisa Mengikuti FASI di Tingkat Nasional