IKWI Jambi Potong Tumpeng, Meriahkan HUT ke 61 IKWI Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Gong Xi Fa Cai Bagi Warga Yang Merayakannya Sebanyak 14 KK dan 40 Jiwa 1 LansiaJadi Korban Kebakaran di Parit 1 Bupati Tanjabbar Hadiri Workshop Pengelolaan Keuangan di Bandung Wabup Tanjabbar Hadiri Gathering Bersama BRI Cabang Kuala Tungkal

Home / Ekonomi / Pemerintahan / Tanjabbar

Senin, 13 Desember 2021 - 13:53 WIB

Bupati Lantik Dewas PDAM Tirta Pengabuan

TANJABBAR-WARTAJAMBI.lD – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M. Ag,  melantik secara langsung Dewan Pengawas (Dewas)  Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pengabuan, Feri Elvianto, SH di Pola Utama Kantor Bupati, Senin (13/12).

Pada kesempatan ini Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag berharap kedepan Dewan Pengawas lebih kreatif dan dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik, dengan harapan kedepannya Perusahan Umum Daerah Air Minum Tirta Pengabuan sebagai badan usaha yang mengelola SDA yang bernilai ekonomis dapat mandiri dan mengurangi ketergantungannya pada Pemkab Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pelantikan yang juga sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini, turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Pengabuan, Staf Ahli, Kepala OPD terkait serta Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Gubernur Harapkan Provinsi Jambi Bisa Mengikuti FASI di Tingkat Nasional

Lebih lanjut, Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan Pelantikan Dewan Pengawas Air Minum Tirta Pengabuan yang di lakukan hari ini merupakan bagian akhir proses rekrutmen yang dilakukan oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat yang dilakukan melalui proses seleksi terbuka dengan berbagai tahapan seleksi dengan mekanisme uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper Test).

“Ini merupakan langkah dari pemerintah dalam rangka memenuhi asas transparansi dan keterbukaan dalam proses pengisian jabatan Dewan Pengawas pada Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terlebih bidang usahanya bergerak disektor pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup dan kebutuhan dasar masyarakat. Sehingga untuk mengawasinya benar – benar dibutuhkan orang profesional yang memiliki kemampuan manajemen dan kemampuan telnis yang memadai” Ujar Bupati.

BACA LAINNYA  Wabup Hadiri Pelantilan BPD KKSS Tanjab Barat

“Semoga dalam kinerja kedepannya Dewan Pengawas yang telah dilantik yang merupakan langkah awal dalam mengemban tugas dan fungsi dapat memberikan kemajuan pada perusahaan menuju pada arah perbaikan, penyehatan, kemandirian dan keprofesionalan secara kelembagaan dalam menjalankan fungsinya terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat” harapnya.

“Pesan saya kepada Dewan Pengawas yang telah dilantik jadikan jabatan ini sebagai tanggungjawab, kepercayaan dan amanah. Dengan diberikannya kepercayaan untuk mengemban jabatan agar dapat dilaksanakan dengan menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas yang tinggi serta tunjukkan bahwa saudara memang benar – benar orang pilihan dan mudah mudahan ini merupakan langkah awal bagi kinerja saudara kita dalam rangka melayani kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat”, tutup Bupati. (rtg)

 

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Telah Kirimkan Surat Edaran Aturan PPKM Level 3 ke Semua OPD

Tanjabbar

Taharuddin “Warning” Masyarakat Tetaplah Waspada, Patuhi Prokes

Ekonomi

BPR Jambi, Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

Kesehatan

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sidak RS Dr. Bratanata Jambi

Pemerintahan

Bupati Apresiasi Semua Pandangan Fraksi Dewan Pada Paripurna Ke-Tiga

Merangin

Setda Merangin dan Panitia Cek Lokasi GEO-FUN Rafting 2021

Peristiwa

Kapal Larat KM Serba Guna Tumbur Jembatan WFC

Tanjabbar

Warga Desa Pembengis Ucapkan Terima Kasih pada Bupati